03
DES
2016

9 Sekolah dari China Kunjungi Malang, Wali Kota Anton Promosikan Keindahan Malang

antonnnnnn

Abah Anton Sambut Tamu dari China (Foto Oleh Radar Malang)

Nama SMAN 3 Kota Malang sebagai sekolah favorit, rupanya terdengar jauh hingga ke China. Kamis (1/12/2016) terdapat sembilan universitas sekaligus dari China yang melakukan sosialisasi tentang pendidikan di kampus mereka masing-masing.

Kampus-kampus tersebut di antaranya China Pharmaceutical University (CPU), Nanjing University of Science and Technology, Zhejiang Ghongshang University, Mongolian University of Science and Technology, Shijiazhuang Tiedao University, Chongqing University of Posts and Telecommunications, Hubei University of Arts and Science Library, Jiangsu Normal University, dan Yantai University.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Malang Moch. Anton memanfaatkan untuk mempromosikan keindahan Kota Malang kepada perwakilan beberapa universitas asal China itu. ”Malang ini merupakan salah satu kota kreatif dunia,” kata Anton dalam sambutannya.

Anton melanjutkan, saat ini Kota Malang sudah masuk 15 besar dalam vote kota kreatif dunia. Saat ini masih dalam proses vote. Penilaian final  akan diselenggarakan pada  5–8 Desember di Guangzhou, China. ”Saya nanti yang akan presentasi soal go green Kota Malang di sana (Guangzhou, Red),” imbuhnya. Dia berharap dukungan dari beberapa universitas di China, menjadikan Kota Malang sebagai kota kreatif dunia dan meraih Guangzhou International Award for Urban Innovation.

Pada pembukaan yang digelar kemarin pagi (1/12), satu per satu perwakilan universitas dari China melakukan sosialisasi di kampusnya. Mereka juga menawarkan studi lanjut bagi siswa SMAN 3 Kota Malang agar dapat meneruskan studinya di China. Mereka menyampaikan beberapa keunggulan, mulai dari sisi keilmuan yang akan diajarkan dan fasilitas pendidikan yang akan diberikan.

Sementara itu, Staf Humas SMAN 3 Kota Malang Aniq Mubarok menyatakan, kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama sekolah dengan beberapa universitas di China. ”Ini baru kali pertama diadakan di Kota Malang,” jelasnya.

Kegiatan ini tidak hanya berhenti pada pameran studi dari China hari ini (kemarin) saja. Aniq menyatakan, SMA Negeri 3 Kota Malang akan terus menjalin relasi dengan beberapa universitas di China. Khusus untuk sekolahnya, bakal jadi pusat Istudy (international study) Chinese Culture Center di Kota Malang. ”Sekolah lain yang membutuhkan informasi studi di China, bisa mencarinya di SMA Negeri 3 Kota Malang,” terangnya.

 Sumber: radarmalang.co.id/ini-yang-dipamerkan-wali-kota-anton-ke-sembilan-sekolah-dari-china-55748.htm

Leave a Reply

*

captcha *