03
NOV
2016

Bedhol Bhawikarsu 2016: Satu Senyuman Berjuta Kebahagiaan

pemotongan-tumpeng-sebagai-pembuka-makrabBedhol, salah satu event yang sangat khas dari SMAN 3 Malang, bertujuan untuk mengembangkan sekaligus menerapkan secara langsung sikap budi pekerti yang dimiliki oleh siswa-siswi. Pada tahun ini, Bedhol yang mengangkat tema “Satu Senyuman Berjuta Kebahagiaan”, bertempat di Desa Tutur, Dusun Andong, Kabupaten Pasuruan.

Pelaksanaan Bedhol berlangsung dari tanggal 27-29 Oktober 2016. Pada hari pertama, kegiatan yang berlangsung adalah apel pagi yang dipimpin langsung oleh Ibu Asri Widiapsari selaku Kepala Sekolah, yang kemudian dilanjutkan dengan pemberangkatan peserta ke desa tujuan.  Di hari yang sama, tepatnya pada malam harinya, diadakan Malam Sakral dimana sertijab OSIS/PK masa bakti 2016/2017 diselerenggarakan. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan penceritaan ulang sejarah sumpah pemuda yang disampaikan oleh Bapak Hartono selaku guru sejarah, dan penyampaian harapan-harapan untuk SMAN 3 kedepannya.

Hari kedua, yang juga bertepatan dengan hari yang bersejarah bagi bangsa ini yakni hari Sumpah Pemuda, dilaksanakan upacara di Lapangan SD Ngembal II yang berlangsung dengan khidmat. Pada malam harinya diadakan Pensidhol yang dimeriahkan oleh penampilan musikalitas dari para pejuang Bhawikarsu. Salah satu contoh penampilan datang dari Volare yang sangat menyentuh, juga ada penampilan dari Java Roats yang sangat menghibur, dan masih banyak lagi.

Hari terakhir di Dusun Andong diadakan kegiatan outbond dan apel penutupan, dipimpin langsung oleh Bu Asri selaku Kepala Sekolah. Pelaksanaan apel penutupan ini bertempat di lapangan Madrasah Diniyah, berlangsung dengan suasana bahagia serta haru karena pelaksanaan Bedhol tahun ini dapat terselesaikan dan berjalan dengan lancar. Tepat pukul 15.30, truk yang mengantar siswa Smanti tiba di depan sekolah.

Dengan adanya acara ini, diharapkan warga SMAN 3 Malang dapat mengenal lingkungan sekitar dan meningkatkan kepeduliannya terhadap sesama.

sertijab-osispk

Leave a Reply

*

captcha *