09
AGU
2018

Berbakti untuk Negeri Bersama Alumni

Salah satu SMA Negeri favorit di Kota Malang, SMAN 3 merayakan HUT ke 66, kemarin. Perayaan HUT digelar sederhana dalam suasana penuh akrab. Mengangkat tema SMAN 3 Berbakti untuk Negeri, sekolah merangkul alumninya untuk berbagai kegiatan. Salah satunya, penggalangan dana untuk warga desaku menanti melalui pemberian MCK yang layak.

“Sedangkan wujud kepedulian para alumni juga ditunjukkan dengan memberikan mobil ambulan untuk siswa ketika ada kegiatan, sehingga apabila ada yang perlu bantuan bisa segera ditangani,” ujar Kepala SMAN 3 Malang, Asri Widiapsari, M.Pd.

SMAN 3 Malang juga baru meluncurkan program pendidikan keluarga di sekolah dengan tujuan mempererat hubungan orang tua, sekolah, dan masyarakat.  Membentuk guru Pembimbing Akademik untuk Sistem Kredit Semester (SKS), dan kelas inspirasi bekerja.

Sementara itu, waka kesiswaan, Wawan Pramunadi, M.Pd, mengatakan, dari keunggulan program-program tersebut yang paling menarik dan mungkin tidak semua sekolah memiliki adalah tingginya nilai toleransi di Bhawikarsu ini. Pasalnya semua warga sekolah selalu mencintai keberagaman, tidak memerdulikan warna kulit, suku, agama hingga tingkat kecerdasan siswanya.

“Alhamdulilah hingga sampai saat ini tidak pernah ada masalah. Kami sangat menjunjung tinggi nilai toleransi di lingkungan SMAN 3 Malang, itu keunggulan kami,” ujar Wawan, sapaan akrabnya.

Ia melanjutkan, tidak bisa dipungkiri bahwa selama perjalanan SMAN 3 Malang hingga 66 tahun ini banyak dinamika yang terjadi. Dengan situasi dan kondisi yang berbeda-beda, mulai dari kebijakan pemerintah yang kerap kali berubah-ubah seperti kepemimpinan dari daerah ke provinsi atau justru sebaliknya namun Bhawikarsu tetap konsisten menjadi sekolah unggul.  (lin/oci)

 

Sumber : https://www.malang-post.com/pendidikan/berbakti-untuk-negeri-bersama-alumni

Leave a Reply

*

captcha *