16
JUL
2018

Halal Bihalal Alumni SMA Negeri 3 Malang Demi Meningkatkan Rasa Kebersamaan

Ratusan alumni SMA Negeri 3 Malang memadati  Taman Indie Kota Araya untuk menghadiri halal bihalal diselenggarakan keluarga besar IKA SMARI AGITMA (Ikatan Alumni SMAN 3) DPC Malang, Minggu petang (15/7).

Ketua IKA SMARI AGITMA DPC Malang Ima Harsono menjelaskan,  halal bihalal diikuti sekitar  400 peserta  dari lintas alumni, mulai  alumni tahun 1965 hingga alumni tahun 2017. Kegiatan dikemas meriah dihadiri Kepala  SMAN 3 Malang  Hj. Asri Widiapsari M.Pd, Wakil Kepala SMAN 3 Wawan  Pramunadi, guru, OSIS SMAN 3 serta para  guru yang sudah purna tugas dan memiliki organisasi bernama Widhi Smanti.

‘’Kami  bangga dan terharu karena halal bihalal  berlangsung dengan meriah. Bahkan sebagian alumni yang sekarang tinggal di luar daerah menyempatkan diri menghadiri kegiatan ini,’’ papar Ima Harsono  didampingi ketua panitia Teguh Widodo kepada Malang Post.

Ditambahkan, melalui  halal  bihalal  diisi tausiyah Dr. KH.Ahmad Mujayid ini,  keluarga besar IKA SMARI AGITMA DPC Malang bertekad terus meningkatkan kebersamaan diantara seluruh alumni SMAN 3 Malang. Mereka sekarang memiliki berbagai profesi dan tinggal di berbagai daerah dapat selalu menjalin persatuan dan kesatuan sebagai sesama alumni sekolah  di Jalan Sultan Agung Utara Malang ini.‘’Dalam kegiatan ini, kami juga  memberikan tali asih kepada para guru yang telah purna tugas dan bernaung dalam organisasi Widhi Smanti. Juga tali asih kepada kepada adik-adik  alumni SMAN 3 Malang,’’ urai Ima Harsono.

Lebih lanjut dia memaparkan, menandai halal bihalal dimeriahkan berbagai hiburan dan undian berhadiah ini,  juga dilakukan penerimaan anggota  baru keluarga besar IKA SMARI AGITMA sebagai bentuk mereka  telah resmi menjadi anggota dari IKA SMARI AGITMA.Serta berbagai kegiatan lain yang bertujuan semakin mempererat jalinan silaturahmi dan kebersamaan diantara seluruh alumni SMAN 3 Malang  serta keluarga  besar SMAN 3 Malang. Termasuk terus menunjang berbagai kegiatan dan program kerja dari SMAN 3 Malang.

Kepala SMAN 3 Malang  Hj.Asri Widiapsari menyatakan  terima kasih atas segala dukungan dari IKA SMARI AGITMA DPC Malang dalam terus meningkatkan prestasi siswa SMAN 3 Malang. Berbagai dukungan alumni tersebut dijadikan motivasi tersendiri  oleh  siswa SMAN 3 Malang sehingga mereka  semakin terpacu untuk terus meraih prestasi terbaik. Serta, menjadikan sekolah tersebut sebagai sekolah unggulan dan favorit di Bumi Arema.

‘’Kami  sangat  berterima kasih  kepada seluruh alumni yang selama ini terus bersatu padu dengan kami. Dalam mempertahankan dan terus meningkatkan predikat SMAN 3 Malang sebagai sekolah  yang menjadi unggulan, maju dan  semakin berprestasi di Kota Malang,’’ pungkas Hj.Asri  Widiapsari.

 

Sumber: https://www.malang-post.com/pendidikan/tingkatkan-kebersamaan-seluruh-alumni-sman-3

 

Leave a Reply

*

captcha *