28
JAN
2018

Kunjungan Sekolah Indonesia di Kuala Lumpur

Pada Sabtu, 27 Januari 2018,  SMA Negeri 3 Malang kedatangan tamu dari Sekolah Indonesia Kuala Lumpur pada pukul 08.00 – 10.00 WIB. Tak kurang dari 30 orang siswa dan 8 orang guru menjadi perwakilan tamu yang jauh-jauh datang dari negeri Jiran tersebut.

Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk menambah pengetahuan dan pengalaman tentang bagaimana sekolah di Indonesia berlangsung, baik dari segi kegiatan non akademik maupun akademik. Selain itu, guna meningkatkan motivasi belajar siswa SMA Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, mereka jauh-jauh datang ke Malang dengan harapan bahwa SMA Negeri 3 dapat menjadi contoh patokan tentang bagaimana setiap peserta didik mampu mempertahankan semangat belajar dan selalu meningkatkan potensi diri mereka.

Diluar kegiatan akademik dan non akademik, kunjungan tersebut untuk mengenal dan menjalin keakraban antar kedua sekolah sehingga kelak jika memungkinkan, banyak kegiatan yang bersifat kooperatif bisa dilaksanakan yang nantinya bisa memberikan kontribusi positif bagi kedua belah pihak.

 

 

Leave a Reply

*

captcha *