12
APR
2017

Pantau UNBK, Gus Ipul Kunjungi SMA Tugu

Ujian Nasional serentak berjalan pada 10 April 2017 di tingkat SMA/MA seluruh Indonesia, tidak terkecuali di kota Malang. Tahun ini, seluruh SMA/ MA di kota apel seluruhnya melaksanakan UN dengan berbasis komputer atau lebih dikenal dengan UNBK. Tidak heran jika hal tersebut menarik perhatian dari Wakabup Jatim, Gus Ipul, yang secara langsung memantau jalannya ujian di SMA Tugu. Beliau sempat berkunjung di SMA Negeri 1, 4, dan tentu saja SMA Negeri 3 Malang. Berikut berita selengkapnya yang dikutip dari malangtoday.net.

 

Malangtoday.net- Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf melakukan kunjungan ke beberapa SMA di Kota Malang.

Gus Ipul, demikian beliau biasa disapa, memberi motivasi bagi para siswa agar lulus 100 persen. Selama kunjungan, Gus Ipul bercengkerama dengan para siswa SMAN 3 Malang. Ia memotivasi para siswa agar tidak tegang dan tetap tenang dalam mengerjakan setiap soal, sehingga, hasil yang didapatkan bisa maksimal.

“Kalau harapannya, yang jelas hasilnya maksinal dan lulus 100 persen semua,” katanya.

Tak hanya itu, Ia juga mengatakan, ujian berbasis komputer ini menjadi langkah baru dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Siswa pun mulai dibiasakan untuk memanfaatkan jaringan internet, dalam mengakses informasi baru. Menurutnya, tidak ada kendala khusus yang menghambat pelaksanaan UNBK kali ini. Sebab kesalahan teknis mulai diminimalisir dan tidak ada pemadaman listrik sama sekali.

Sementara itu, salah satu siswa SMAN 3 Malang, M. Farel ketika berbincang dengan Gus Ipul mengaku, tidak ada kendala yang dialaminya dalam ujian. Karena selalu mendapat bantuan teknis dari pengawas, siswa sebelumnya telah mendapat pengarahan dari pihak sekolah.

“Kami terbantu dengan simulasi yang telah diberikan sebelumnya,” tambah Farel.

 

Berikut ini video keseruan siswa SMAN 3 Malang yang sempat bercengkerama dengan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf.

 

Leave a Reply

*

captcha *