13
MEI
2017

Purnawiyata Siswa SMAN 3 Malang Angkatan 2017

Purnawiyata Siswa SMAN 3 Malang Angkatan 2017

SMA Negeri 3 Malang menyerahkan kembali para purnawiyata angkatan 2017 kepada Orangtua/ Wali siswa dalam sebuah acara ceremonial yang khidmat, Purnawiyata Siswa SMA Negeri 3 Malang 2011. Sabtu, 6 Mei 2017 Hotel Harris menjadi saksi acara serah-terima para pejuang Bhawikarsu 2017. Pukul 07.00 WIB undangan mulai memasuki Hall dan menempati posisi yang telah ditentukan. Segenap Dewan Guru dan Karyawan melaksanakan kirab di belakang dua petugas Paskibra yang membawa bendera merah putih dan bendera OSIS, mengapit Kepala SMA Negeri 3 Malang, Ibu Hj. Asri Widiapsari, M.Pd. Pukul 08.00 WIB kirab guru memasuki Hall.

Purnawiyata kali ini dikemas dengan nuansa kebudayaan traditional Indonesia dengan menampilkan tarian traditional, gamelan, rebana, B-choir, pembacaan puisi, solo vocal, group vocal dan group band. Dengan penampilan-penampilan tersebut, acara purnawiyata pada tahun ini terasa lebih hidup.

Ada beberapa sambutan dalam acara purnawiyata 2017 ini, yang pertama dari Kepala Sekolah SMA N 3 Malang, Pengawas SMA N 3 Malang, perwakilan Komite, dan perwakilan dari Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur. Dalam Sambutannya, Ibu Hj.Asri Widiapsari, M.Pd menyampaikan bahwa perjuangan belum berakhir dan agar selalu mengembangkan ilmu yang dimiliki dan menjaga nama baik almamater SMAN 3 Malang.

Selanjutnya sambutan dari siswa dibacakan oleh Mantan ketua OSIS, Adri dan diteruskan dengan penyerahan cendera mata oleh Adri dan Rahma kepada Bapak/Ibu Guru yang purna tahun 2017.

Akhirnya para siswa purna ini resmi menjadi anggota IKASMARIAGITMA dengan diberikannya selendang IKASMARIAGITMA oleh ketua DPC IKASMARIAGITMA Malang, Ibu Ima. Penerimaan selendang diwakili oleh Anggi dan Faris. Setelah itu dilakukan pembacaan Janji Wisuda yang diikuti oleh seluruh Purnawiyata, kemudian diikuti dengan pelantunan Mars SMA Negeri 3 Malang dan Hymne Guru. Setelah seluruh purnawiyata kembali duduk, ruangan menjadi gelap dan layar putih di samping panggung memutar slide berisi video kenangan mulai dari masa MOS, awal kelas X hingga kegiatan-kegiatan mereka di SMANTI.
Prosesi ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Aminulloh. Acara terakhir adalah penyerahan piagam/ ijazah dari Walikelas kepada seluruh purnawiyata yang berbaris sesuai dengan kelasnya.
Setelah sesi foto seluruh siswa per kelas serta Guru dan Karyawan maka acara Purnawiyata Siswa SMAN 3 Malang 2017 selesai dilaksanakan. Walaupun, penyerahan tanggung jawab mendidik dari SMAN 3 Malang kepada orang tua siswa telah usai dilakukan diharapkan hubungan para alumni dengan SMAN 3 Malang tetap terus terjaga.

Leave a Reply

*

captcha *