09
AGU
2018

SMA Negeri 3 Malang Menyambut Senator Thailand

Sekalipun hari minggu itu hari libur, namun segenap siswa dan guru SMA N 3 sangat antusias menyambut tamu dari delegasi Senator Thailand yang sedang mencari masukan untuk menyusun kebijakan kerjasama di bidang pendidikan di Thailand.

Kepala sekolah SMAN 3 Ibu Dra. Asri Widiapsari, M.Pd. menyambut kedatangan tamu dengan menyematkan emblem SMA N 3 Malang sebagai tanda keluarga besar SMA N 3 bagi para tamu.

Prosesi inti penyambutan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan kedua negara oleh siswa SMA N 3 Malang. Sungguh luar biasa karena siswa SMA N 3 ternyata hafal lagu kebangsaan Thailand. Acara berikutnya adalah welcoming speech dari Ibu Kepala Sekolah yang disampaikan menggunakan Bahasa Inggris dengan sangat jelas, fasih, dan lancar. Sementara itu, sambutan dari Senator Thailand disampaikan oleh pimpinan delegasi, Dr. Tuang dengan bahasa Thailand yang diterjemahkan oleh mahasiswa UMM.
Ibu Asri menyampaikan profil SMA N 3 Malang dan pencapaian reputasi sekolah termasuk dari unsur alumninya. Beliau menyebut salah satu alumninya kini menjadi direktur SEAMOLEC, pemimpin kerjasama pendidikan negara ASEAN.

Acara diskusi berlangsung sangat hangat dan produktif. Hampir semua tamu mengajukan berbagai pertanyaan. Semua pertanyaan dijawab dengan sangat komprehensif oleh ibu Asri dengan bahasa Inggris yang jelas dan lancar.

Delegasi dalam diskusi mengakui dan menyatakan bahwa pendidikan di Indonesia adalah yang terkuat di ASEAN, salah satunya ditunjukkan SMA N 3 Malang yang memiliki reputasi nasional dan internasional. Salah satu kerjasama sister school yang dikembangkan dengan sekolah-sekolah dari Thailand diantaranya adalah sekolah At Tarkiyah, dimana kepala sekolahnya juga ikut dalam kunjungan tersebut.

Penyambutan diahiri dengan penampilan vocal group siswa SMA N 3 yang sangat harmonis dalam menyanyikan beberapa lagu daerah, dan disertai dengan acara pemberian cindera mata dan foto bersama tamu dengan dewan guru SMA N 3 Malang.

(Catatan Pendamping Tamu)
Wallohua’lam bishowab.

Leave a Reply

*

captcha *